LIBURAN DAN INFORMATIKA

Ternyata Informatika itu erat kaitannya dengan kehidupan kita sehari hari
jadi bukan hanya sewaktu belajar di sekolah, tapi sewaktu liburan juga, dari persiapan hingga kembali ke kegiatan rutin semula.

Pada tahap persiapan untuk pergi ke tempat yang kamu inginkan, kamu mungkin akan mencari tempat yang memiliki hal-hal yang kamu inginkan atau informasi tentang sebuah tempat yang kamu belum pernah kunjungi lewat internet. Apa saja yang dimiliki tempat itu, pandangan kritik, penilaian tempat tersebut, dan sebagainya.

Lalu ada bagian dimana kamu harus memesan tiket untuk kendaraan yang kamu akan naiki dalam perjalanan pergi dan perjalanan pulang, dan kamar tempat kamu akan menginap apabila kamu tidak akan menginap di rumah seorang kerabat atau seseorang yang kamu kenal dengan baik. Kamu harus mencari harga transportasi untuk perjalanan pergi dan perjalanan pulang yang dengan harga dan fasilitas yang sesuai, tempat penginapan dengan harga dan fasilitas yang sesuai, dan sebagainya. Ada juga promo-promo yang menawarkan liburan ke suatu tempat dengan harga yang lebih murah daripada biaya pemesanan biasa atau diskon yang lebih besar.

Setelah sampai di tempat tujuan, kamu pasti ingin mengunjungi tempat-tempat yang khas tempat tujuan liburanmu itu, misalnya sebuah tempat wisata alam, tempat makan khas daerah, sebuah kampung tradisional, dan sebagainya. Kemungkinan kamu mencari lewat Internet pada situs tempat wisata, berdasarkan penilaian dan komentar orang lain. Semua demi mendapatkan liburan terbaik.

Selama perjalanan, kemungkinan kamu membawa sesuatu untuk foto-foto atau merekam. Ponsel, kamera, pokoknya apapun yang mampu mengambil foto. Entah itu untuk kenang-kenangan, atau untuk sebuah proyek, atau untuk terlihat keren di sosial media, pasti ada alasan untuk foto-foto atau merekam.

Setelah pulang (kembali ke rumahmu) dari liburan tersebut, kamu pasti akan memikirkan kembali semua hal yang kamu jalani selama liburan. Semua hal-hal menyenangkan dan tidak menyenangkan yang terjadi selama liburan.

Kamu bisa menulis pengalaman liburanmu di blog. Pengalaman yang kamu abadikan dalam blog akan dibicarakan orang lain di internet, bahkan menjadi patokan untuk menghadapi apa saja yang ada di tempat liburan mereka bila blogpostmu cukup bagus.

Demikianlah informatika bukan berarti sesuatu yang terdengar serius, akan tetapi bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan, contohnya di cerita aku ini. kalau ternyata tidak terdengar menyenangkan, ya cukup sekian dan mohon maaf

Komentar

  1. inilah bukti bahwa informatika sangat penting dipelajari untuk menunjang kehidupan kita sehari-hari, Mantap tulisannya.

    BalasHapus
  2. semangat farhan saya bakal membantu dengan doa supaya kamua menang yaa tenang saya mendung mu SEMANGAT

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Semangat Pantang Menyerah ya Farhan

    BalasHapus
  5. semangat ya dalam membuat tulisan-tulisannya semoga karya-karya amu bisa jadi apresiasi bagimu... jangan pantang menyerah... dan dikasih doa yang terbaik aja lah ya... sukses terus ya han

    BalasHapus
  6. semangat farhan! semoga bisa menang ya! SEMANGAT!!!

    BalasHapus
  7. ayo blog farhan oyy ayayayaya kami slalu mendukungmu

    BalasHapus
  8. SEMANGAT!!! semoga bisa menang ya! semangat farhan!

    BalasHapus
  9. Semoga farhan memenangkan OTN Di bali Amin...

    BalasHapus
  10. Artikelnya sangat bagus ^^. Semangat ka!

    BalasHapus
  11. artikelnya menarik dan bagus ,semangat kak,capai prestasi dan jangan menyerah,kakak pasti bisa!!. semoga menang aminn

    BalasHapus
  12. mantap kak semoga kakak dapat membanggakan sekolah kita yang tercinta

    BalasHapus
  13. semangat ya kak! semoga harapannya tercapai (ᗒᗨᗕ)

    BalasHapus
  14. Farhaan.. keren, semangat dan sukses selalu ya Farhan.
    Good job farhan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Labschool Rumah Keduaku

MANFAAT INFORMATIKA BAGI DIRIKU