Pengalaman Selama Liburan Akhir Semester Pertama Kelas 1 SMP



Hai, ini Farhan! Hari ini, pada hari Selasa, tanggal 9 Januari 2017, aku baru saja kembali masuk sekolah setelah liburan akhir semester pertama kelas 1 SMP selama dua minggu ditambah izin tidak masuk sekolah untuk menonton sidang disertasi Papaku serta kelulusan Papaku dari S3! Liburan akhir semester kali ini tidak terduga sama sekali, karena Papaku sama Ibuku sibuk menyelesaikan materi sidang disertasi agar Papaku bisa lulus S3! Akan kujelaskan keseluruhan liburan pergantian tahun ini.

Jum'at, 22 Desember 2017
Setelah pulang dari pameran buku Labschool 2017, aku pulang kerumah. mulai hari ini, liburan akhir semester pertama tahun pelajaran 2017-2018 dimulai. Masalahnya adalah Ibu dan Papaku sedang sibuk sekali mengerjakan materi untuk sidang disertasi sebagai syarat Papaku untuk lulus S3. Jadi sebagian besar masa liburan akhir semester dipakai untuk mengerjakan materi sidang disertasi Papaku. Karena itu keluargaku tidak pernah pergi menginap di luar kota.
 
Jadi aku akan menghabiskan sebagian besar liburan di rumah, dengan cara bermain iPad dan baca buku di rumah.

Sabtu, 23 Desember 2017

Hari ini, aku ikut Ibu dan Papaku beserta Eyang Uti dan Mbak Fina pergi ke rumah temannya Eyang Uti untuk mengunjungi temannya Eyang Uti dan seorang orang asing yang aku lupa namanya. Sebelum itu, Ibu sama Papaku pergi ke sebuah supermarket Allfresh di tengah perjalanan. Awalnya aku tidak mau ikut, tapi karena kepikiran makanan yang enak, aku akhirnya ikut belanja juga. Alhasil, aku membeli satu kantong keripik kentang merk Naturals rasa paprika. Sejujurnya, rasanya agak berminyak dibandingkan rasa keripik kentang merk Naturals yang pernah kucoba sebelumnya.
Setelah itu, kita melanjutkan perjalanan ke rumah temannya Eyang Uti. Setelah sampai, kita mengobrol dengan orang asing tersebut dan menjenguk temannya Eyang Uti. Setelah mengunjungi temannya Eyang Uti, kita pergi ke Cilandak Town Square (Disingkat Citos) dan makan di tempat makan Bebek Tepi Sawah. Setelah itu dan belanja roti di Tous Les Jours, kita pulang.
         
Senin, 25 Desember 2017
          Malam ini, Aku, Ibu dan Mbak Fina pergi makan di restoran Ootoya di Kelapa Gading. Sebenarnya aku memilih makan di situ karena aku boleh memilih makan di tempat makan mana di Kelapa Gading, namun aku tidak ingin mengecewakan Ibu dan Mbak Fina dengan memilih tempat makan yang telah dikunjungi berpuluhan kali, seperti KFC atau Burger King. Makanan di Ootoya cukup enak. Pada suatu saat ketika aku sedang makan, aku menuangkan sup miso yang kupesan ke mangkuk nasi yang kupesan, dan, bagiku...kelihatan menjijikan. Aku menyesal menuangkan terlalu banyak sup miso ke dalam nasi.


Selasa, 26 Desember 2017
Hari ini merupakan ulang tahunnya Mbak Hana. Ulang tahunnya dirayakan di AlJazeera. Jadi keluargaku akan pergi ke restoran Aljazeera. Di sana ternyata ada juga keluarga lain yang ikut untuk merayakan ulang tahunnya Mbak Hana. Sebagian dari mereka pernah aku bertemu saat liburan akhir tahun 2012 di Bandung. Seperti Mas Fatur. Setelah makan di Aljazeera, Aku, Ibu, Papaku, dan Mbak Fina pergi ke Gelato Nora untuk makan gelato. Gelato merupakan eskrim ala Italia.

Jum'at, 29 Desember 2017
Hari ini Hari Jum'at, yang berarti hari ini Shalat Jum'at. Karena libur sekolah, aku sama Papaku shalat Jum'at di Masjid At-Taqwa. Tema khutbah pada saat itu adalah tentang tahun baru. Hari ini tidak mengaji bersama Pak Ustad Hilmi, guru mengajiku, karena dia sedang libur.

Sabtu, 30 Desember 2017
Hari ini tidak berenang ataupun les piano. karena kolam renang Tirtamas, tempat aku berenang, tutup untuk liburan dan Max And Jeanny, tempat aku les piano, sedang dalam masa libur.

Minggu, 31 Desember 2017

Malam ini merupakan malam terakhir tahun 2017 sebelum tahun 2018. Keluargaku merayakan tahun baru tersebut dengan pesta makan Yakitori di rumah ditambah kacang tanah, kentang, dan jagung. Yakitori adalah semacam sate Jepang. Yakitorinya di masak oleh Ibu sendiri. Terima kasih, Ibu!

Senin, 1 Januari 2018
Selamat Tahun Baru 2018! Sejujurnya Ibu dan Papaku masih sibuk mengerjakan materi untuk sidang disertasi, jadi masih menghabiskan waktu liburan di rumah. Jadi, masih main di iPad dan baca buku. Ini akan terus berlangsung selama sisa masa liburan. Selain itu, kadang-kadang aku juga ikut pergi ke tempat makan, supermarket, dan mall-mall seperti Green Pramuka Square, Mall Kelapa Gading, dan sebagainya.

Kamis, 4 Januari 2018

          Pagi ini, aku ikut Ibu dan Papa untuk lari di lapangan olimpiade Velodrome. Sorenya, aku ikut Ibu dan Papa menemani mereka memfotokopi materi sidang disertasi. Setelah itu, kami bertiga makan sore di Quiznos Sub. Slurp...Mantaaap!
Senin, 8 Januari 2018
Hari ini merupakan hari sidang disertasi Papaku. Sidang disertasi tersebut berlangsung di Universitas Indonesia. Sampai Ibu harus meminta izin dari wali kelasku, kelas 7D, Bu Wiwit, untuk aku tidak masuk sekolah agar bisa menyaksikan ini. Semua yang telah dikerjakan Papaku akan menentukan apa Papaku lulus S3 atau tidak.
Alhamdulillah, Papaku lulus S3.

Setelah sidang disertasi selesai, semua orang yang ikut acara tersebut makan siang dan pulang. Setelah keluargaku pulang, Mbak Fina memesan eskrim, kentang goreng berbumbu, burger, dan pai apel dari McD. Setelah dimakan, akhirnya liburan selesai. Esoknya aku pergi ke sekolah seperti biasa.


 
Itulah pengalaman liburan akhir semesterku.


Penulis : Farhan

Editor : Rifi

Komentar

  1. salam buat papa kamu dan selamat atas gelar doktor barunya

    BalasHapus
  2. Farhan, tulisannya kok belum selesai ya. Papa terimakasih Farhan sudah bisa mangerti kondisi orang tua. Maaf papa dan ibu sibuk menyelesaikan disertasi papa. Sehingga tidak bisa mengajak Farhan berlibur. Mudah-mudahan dengan sudah selesainya papa menempuh studi S3 kita bisa berlibur bersama diwaktu mendatang.

    Buat Pak Wijaya terimakasih. Semoga Pak Wijaya terus berkarya dan membimbing anak-anak SMP Lab.School.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin dan siap menjalankan tugas mencerdaskan kehidupan bangsa

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Labschool Rumah Keduaku

MANFAAT INFORMATIKA BAGI DIRIKU