Blogpost pertama di Kompasiana

Hai! Aku Farhan Ramadhani Zakiyyandi. Ini adalah blogpost pertamaku di Kompasiana. Hari ini aku akan menceritakan pengalaman MABIT di Labschool

MABIT adalah singkatan dari MAlam BIna Taqwa. Acara ini diselenggarakan setiap tahun untuk semua anggota Rohis yang bertujuan untuk mengajari anggota Rohis agar menjadi Rohis yang hebat.

Tahun ini, MABIT berlangsung dari tanggal 26 Oktober setelah Shalat Jum'at, sampai tanggal 27 Oktober pada pagi hari.

Setelah Shalat Jum'at, aku pulang ke rumah untuk makan siang dan ganti tas. Setelah itu aku pergi lagi ke sekolah. Aku dan anggota Rohis lainnya berkumpul di masjid. Di sana kita mendapat pelajaran tentang bagaimana kita bisa masuk surga dengan melakukan berbagai hal untuk mendapat pahala. Setelah aktivitas itu kita shalat Ashar. Lalu, kita berdiskusi dengan beberapa anggota Rohis angkatan 24 tentang pengalaman anggota Rohis angkatan 24 dan bagaimana cara menjadi Rohis yang hebat, serta berdiskusi tentang proker. Setelah diskusi, kita memindahkan semua perlengkapan MABIT kita ke kelas VIIIC (laki-laki) dan kelas VIIE (perempuan). Kemudian kita shalat Magrib, makan malam, lalu shalat Isya. Setelah melakukan semua itu, kita berdiskusi tentang program-program kerja kita dan mempresentasikannya. Setelah itu, kita makan kudapan dan minum minuman yang disediakan untuk malam hari, dan setelah itu kita tidur.

Esoknya, kita bangun pukul 3 dini hari untuk shalat Tahajud, lalu shalat Shubuh. Setelah itu dan presentasi program kerja terakhir, kita makan pagi dan pulang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Labschool Rumah Keduaku

LIBURAN DAN INFORMATIKA

Pentas Seni SMP Labschool Jakarta