Liburan Asian Games 2018

Hai! Nama saya Farhan, hari ini aku akan menceritakan tentang liburan Asian Games 2018 selama ini.

Jum'at, 17 Agustus 2018
Liburan Asian Games dimulai tanggal 17 Agustus walaupun Asian Games baru dimulai tanggal 18 Agustus karena tanggal 17 Agustus merupakan hari Kemerdekaan Indonesia, dan karena begitu dekat dengan pembukaan Asian Games, dijadikan hari libur untuk tempat pendidikan yang berada dalam radius 5 km dari stadion tempat terjadinya Asian Games bersama acara Asian games itu sendiri, yang berlangsung selama 2 minggu. Aku sekolah di SMP Labschool Jakarta, yang cukup dekat dengan stadion olympik Velodrome, jadi aku dan semua siswa-siswi sekolahku libur.

Aku menghabiskan pagi itu main game, mandi, dan sarapan, siang harinya aku shalat Jum'at bersama Papaku. Setelah Shalat Jum'at, aku ikut Ibu, Papa, Mbak Fina, Eyang Tating dan Eyang Uti makan siang di sebuah tempai makan makanan Thailand di Kelapa Gading. Setelah itu, Aku, Ibu, Papa, dan Mbak Fina pergi belanja roti dan membeli kertas dan buku di Gramedia, selagi itu Mbak Fina beli yogurt. Setelah itu kita pulang. Sisa hari dihabiskan di rumah.

Sabtu, 18 Agustus 2018
Sepanjang pagi, aku mengaji ditemani Ustad Hilmi, sarapan, main game, nonton Youtube, berenang, lalu aku makan siang dengan kare buatan Papa. Lalu aku les piano. Malamnya, aku ikut menonton pembukaan Asian Games. Bagian favoritku adalah bagian tari Saman yang berubah-ubah warna.

Minggu, 19 Agustus 2018
Saat aku bangun, aku merasa amandelku sakit. Sepanjang hari itu, amandelku terasa sakit. Malamnya, Aku, Ibu, Papa, Mbak Fina, dan Eyang Tating pergi ke Miting Lobster Rawamangun untuk makan makanan laut. Namun, karena antrinya terlalu panjang, dan pada hari Minggu, restoran tersebut tutup pada pukul 21.00 WIB, kita makan di restoran Cut The Crab Kelapa Gading deh.

Senin, 20 Agustus 2018
Aku bangun untuk shalat subuh, tapi aku merasa sakit. Aku jadinya tidur lagi sampai pukul 06.06 WIB. Lalu aku sarapan dan mandi karena E-Learning sebentar lagi. Abis itu aku E-Learning, dimulai dengan Agama Islam-1, yang berupa pilihan ganda. Lalu aku istirahat karena sakit. Kemudian aku mengerjakan PKN-1, yang berupa uraian. Selagi itu aku ke toilet untuk buang air dan muntah. Setelah PKN-1 aku istirahat, makan siang, dan shalat Zuhur. Aku muntah di kamar jadi aku pindah ke kamar orang tuaku. Setelah itu aku mengerjakan Bahasa Indonesia-1, yang merupakan tugas membuat berita tentang Asian Games. Setelah itu aku istirahat, shalat, dan makan selama sisa hari.

Selasa, 21 Agustus 2018
Aku bangun untuk shalat subuh, mandi, dan sarapan. E-Learning pertama hari itu adalah Matematika-1, yang merupakan pilihan ganda. Aku menghabiskan waktu istirahat pertama menonton Youtube. Lalu aku mulai mengerjakan IPA-1, yang seharusnya udah disediakan tugasnya, tapi terlambat kayak 25 menit dari waktu seharusnya. Ipa berupa uraian. Aku menghabiskan waktu istirahat kedua makan sup jamur dan kentang tumbuk yang dibuat Ibu, shalat, dan nonton Youtube. Setelah itu aku mengerjakan IPS-1, yqang berupa essai tentang informasi Thailand. Setelah itu aku ikut Ibu ke rumah sakit THT untuk mencari pengobatan untuk sakit tenggorokanku. Setelah mendapat obat aku sama Ibu bolak-balik dari rumah sakit ke restoran Proklamasi dan balik lagi ke rumah sakit untuk Shalat Magrib. Lalu aku dan Ibu makan di Restoran Proklamasi. Tak lama kemudian, Papa datang ke restoran proklamasi. Aku, Ibu, dan Papa pulang.

Rabu, 22 Agustus 2018
Hari itu, aku bangun untuk shalat Subuh, tapi tiba-tiba aku mimisan! Untung Ibu dan papa membantuku menghentikan pendarahan hidungku. Aku menghabiskan hari tersebut istirahat di rumah, main game, nonton Youtube. Hari itu hari raya Idul Adha, jadi tidak ada E-Learning.

Kamis, 23 Agustus 2018
Aku bangun  untuk shalat Shubuh, lalu aku tidur lagi. Setelah jam 6, aku bangun lagi untuk mandi, makan pagi, dan minum obat serta vitamin. Setelah itu aku E-Learning seperti biasa. A

Jum'at, 24 Agustus 2018
Aku bangun untuk Shalat Shubuh, lalu aku tidur lagi. Setelah jam 6, aku bangun lagi untuk mandi, makan pagi, dan minum obat serta vitamin. Setelah itu aku E-Learning seperti biasa, juga mengerjakan blog . Setelah selesai E-Learning PJOK, aku shalat Jum'at bersama Papa, lalu aku ikut Ibu, Papa, Bulek Epi, dan Eyang Uti ke Purwakarta untuk menghadiri pernikahan Azru dan Ina di Kampung Sate esoknya. Malamnya, kita makan di restoran Alam Sutera bersama banyak orang. Setelah itu kita kembali ke hotel untuk tidur.

Sabtu, 25 Agustus 2018
Aku, Ibu, dan Papa bangun untuk shalat Shubuh dan mandi karenaa kita akan pergi ke Kampung Sate untuk menghadiri pernikahan Azru dan Ina jam 8 pagi. Bersama eyang Uti dan Bulek Epi, kita makan pagi di hotel. Setelah itu kita pergi ke Kampung Sate. Kampung Sate terletak di sebuah pegunungan, jadi perjalanannya cukup berliku-liku. Setelah sampai di Kampung Sate, kita langsung mendaftar untuk mendatangi acara pernikahan Azru dan Ina. Karena bosan, aku jalan-jalan mengelingi area terjadinya pernikahan, lalu pergi ke sebuah lahan kosong yang ditanami pohon untuk mengejar ayam. Setelah sesi pernyataan pernikahan tersebut, kita makan-makan. Aku ikut sebuah acara kecil bernama Saweran, yaitu sang pengantin pria dan pengantin wanita melempar uang (dan permen kalau di acara ini) kepada orang-orang. Aku dapat dua permen dan 10 ribu Rupiah, tapi tau-taunya, makanan untuk makan siangku sudah diambil untuk dibersihkan! Hadeh... Kita berjalan ke warung kopi untuk makan dan minum kopi. Jam setengah 12 siang kita pergi untuk beli oleh-oleh berupa kerupuk, tape, dan Sate Maranggi, lalu kita pulang. Saat sudah sampai di rumah, ternyata Mbak Fina mengajak beberapa temannya ke rumah untuk melakukan berbagaihal. Mereka sudah membuat tteokbokki untuk dimakan. Yang pulang dari Purwakarta shalat jamak qasar Zuhur-Ashar. Setelah itu sisa hari berjalan seperti biasa. Temannya Mbak Fina pulang juga.

Minggu, 26 Agustus 2018
Hari ini cukup santai karena tidak ada E-Learning. Aku menghabiskan pagi hari main game, nonton Youtube, makan pagi, mandi, menjalankan aktivitas seperti biasa. Siangnya aku ikut Papa, Ibu, Mbak Fina, dan Eyang Uti makan siang di restoran Coca Suki di BRI Sudirman bersama keluarganya Om Deni dan keluarganya Om Tomi. Setelah makan siang, aku mau pulang bersama Ibu, Papa, Mbak Fina, dan Eyang Uti, tapi karena Kak Dhifa tadi mau mengasih aku cokelat, dan cokelatnya sudah meleleh, aku ikut keluarganya Om Deni ke rumahnya. Aku Shalat Ashar di sana, dan aku mengambil cokelat yang aku inginkan. Aku juga mendapat wafer cokelat. Setelah itu aku pulang.  Malamnya, aku mau ikut sama Ibu dan Papa ke Gelora Bung Karno, tapi hidungku mimisan lagi, jadi aku tetap di rumah.

Senin, 27 Agustus 2018
Pagi itu, aku bangun untuk shalat Shubuh. Aku merasa amandelku agak perih. Aku tidur lagi sampai jam 6 untuk istirahat, setelah itu aku mandi dan sarapan seperti biasa. Setelah itu aku E-Learning seperti biasa.

Selasa, 28 Agustus 2018
Aku bangun, amandelku masih sakit. Aku menjalankan aktivitas pagi seperti biasa, menjalankan E-Learning seperti biasa.

Rabu, 29 Agustus 2018
Hari itu, aku E-learning seperti biasa, tapi amandelku masih sakit. Aku menjalankan aktivitas seperti biasa. Shalat, istirahat, E-Learning, makan siang, shalat Zuhur, E-Learning, dan sebagainya. Sorenya aku ikut Ibu dan Papa ke Gelora Bung Karno. Kita naik bis yang mengelingi kawasan Gelora Bung Karno, melihat semua stadion olahraga di situ. Setelah itu, kita keluar dari bis dekat Asian Fest Asian Games, sebuah pekan raya Asian Games, setelah buang dahak, aku merasa mual. Kita makan di kios soto pekan raya. Di saat makan, aku muntah. Untung muntahnya di lantai, bukan di meja. Setelah bersih-bersih, kita shalat magrib di tempat parkir. Setelah itu kita berjalan ke toko souvenir, duduk di perhentian bis untuk menahan muntah. Tapi pembelian souvenirnya dibatalkan karena aku kemualan. Jadi Papa beli burger dan kita pulang agar aku istirahat. Aku pergi ke toilet untuk muntah setelah sampai di rumah, kita makan di rumah, dengan aku memakan burger.

Kamis, 30 Agustus 2018
Hari itu, aku menjalankan aktivitas seperti biasa. Shalat, makan, mandi, dan E-Learning seperti biasa. Juga mengerjakan blog. Sorenya, aku ikut les piano untuk mengganti Sabtu minggu lalu dan 22 September dimana aku tidak les piano. Setelah itu aku ikut Ibu dan Papa nonton balap sepeda di Cycling Track Velodrome.

Jum'at, 31 Agustus 2018
Mulai hari ini sampai hari Minggu, cuman penyelesaian tugas E-Learning yang belum selesai. Aku ke rumah sakit OMNI Pulomas untuk mencari pengobatan untuk masalah dahakku. Setelah mendpat obat, aku beli air dan roti di sebuah toko kecil di OMNI. Setelah pulang membawa makanan, air, dan obat, aku dan Papa shalat Jum'at di Masjid At-Taqwa. Aku Labscare di sana dengan membantu menghitung uang. Setelah itu, aku pulang, dan makan siang. Aku tidur sebentar setelah itu. Saat Pak Ustad Hilmi, guru mengajiku datang, Aku shalat Ashar dulu karena aku belum shalat Ashar. Setelah itu aku mengaji bersama Pak Ustad Hilmi. Malamnya aku mengerjakan tugas kelompok IPS B.Inggris membuat video menggunakan rekaman pertandingan basket.

Sabtu, 1 September 2018
Hari ini aku melanjutkan membuat video tugas kelompok IPS B. Inggris, sampai les Berenang diliburkan. Setelah mengerjakan video, video tersebut kukirim ke akun Gmailku, Ibu, Papa, dan teman sekelasku serta anggota kelompokku, Kimi dan Cok Deva. Siangnya, aku mengerjakan blog. Saat mau pergi untuk les piano, aku menunggu pak Dadi, tapi Pak Dadi terlambat karena kemacetan, jadi aku menunggu. Padahal seharusnya pergi bersama Paman. Akhirnya aku kelewatan les pianoku. Setelah pulang, aku menghabiskan sebagian besar waktu di ruang komputer, menulis blog dan menonton Youtube.

Minggu, 2 September 2018
Hari ini merupakan hari terakhir liburan Asian Games dan hari terakhir Asian Games. Sebagian besar waktu dihabiskan menyelesaikan tugas yang belum selesai, seperti tugas PJOK, Bahasa Indonesia, dan blog ini. Sorenya, aku menyadari bahwa video yang aku kirim tidak terkirim ke Kimi dan Cok Deva, jadi kukirim lewat LINE.